Senin, 13 Maret 2017

tips memilih tas sesuai kegiatan

Sebagai salah satu fashion item yang paling tidak bisa dipisahkan, tas tentunya menjadi benda wajib yang dimiliki oleh kaum wanita. Tidak heran kalau kamu punya beberapa tas kesayangan yang dapat disesuaikan dengan acara atau kegiatan yang akan kamu hadiri.
Untuk mengetahui tas-tas apa saja yang umum digunakan untuk setiap acara yang berbeda, berikut panduan dan tips supaya kamu tidak salah membawa tas.

1. Ke Kampus/ Sekolah

panduan-tas-wanita-3
Tas untuk kegiatan belajar harus yang berukuran tepat supaya kamu leluasa membawa seluruh benda-benda penting kepunyaanmu. Selain itu, bahannya harus nyaman, kokoh, dan tidak mudah kotor. Atas alasan tersebut, kamu boleh memilih antara tas ransel, satchel bag, ataupun tas selempang yang selalu nyaman, cukup besar, dan tetap modis.
Umumnya material bahan tas yang dibawa untuk ngampus atau sekolah juga tahan air dan mudah dibersihkan dengan lap biasa. Hal ini penting untuk melindungi buku- buku di dalam tas. Selain itu, juga karena kamu tentunya akan lebih jarang menggonta-ganti penampilan tas untuk kampus.

2. Ke Kantor

panduan-tas-wanita-4
Beberapa model tas yang dapat dijadikan sebagai tas kantor antara lain tote bag, bucket bag, tas selempang, atau satchel bag. Umumnya tas kerja lebih bersifat semi formal atau formal supaya siap dibawa kemana saja sepanjang harinya. Ukurannya tergantung barang bawaan yang harus kamu bawa setiap hari, namun umumnya tas kerja berukuran sedang sampai besar. Yang pasti, tas kerja harus kokoh dan nyaman dibawa setiap saat.
Tas kerja juga cenderung berwarna gelap seperti coklat, krem, atau hitam. Namun, tidak ada salahnya jika kamu memilih warna-warna cerah seperti merah atau biru karena tetap mudah dipadukan dengan busana kerja. Ada baiknya kamu menghindari tas yang bercorak terlalu meriah atau terkesan kekanak-kanakan. Lebih baik jika kamu memilih corak batik yang fun namun tetap bergaya formal.
Qlapa menyediakan berbagai jenis tas kerja handmade yang layak dikoleksi seperti dari Joseileather yang tampil formal sampai Dr Made With Heart yang terkesan super unik.

3. Ke Acara Formal

panduan-tas-wanita-1
Clutch dan sling bag sering dipakai untuk acara formal seperti pesta pernikahan, ulang tahun, maupun wisuda. Selain itu, mini tote juga dapat kamu pilih untuk menemani tampilan primamu.
Ukuran tas pesta umumnya lebih kecil dan hanya berisikan beberapa benda penting seperti uang, lipstik, tissue dan lainnya. Warna-warna yang meriah seperti merah menyala atau glamor seperti silver atau emas juga disenangi karena matching dengan berbagai busana pesta. Selain itu, kesan mewah dan chic wajib ada di tas pesta kamu. Jadi, jangan lewatkan aksen emas, rhinestone, aksesoris atau corak- corak khusus yang enak dipandang sepanjang waktu.

4. Hangout

panduan-tas-wanita-2
Tas untuk hangout tentunya tergantung pada selera berpakaianmu. Mulai dari tote bag, clutch, tas ransel, bucket, bowling, tas selempang, sampai satchel bag. Tidak ada batasan tertentu kalau menyangkut penampilan untuk hangout. Yang paling penting adalah pastikan tas untuk bersantai ini tetap nyaman dipakai dan leluasa untuk diisi sesuai kebutuhan.
Jika kamu termasuk yang senang bergaya modis dan simple, boleh juga memilih ide kombinasi clutch sekaligus tas selempang yang dapat memuat gadget bawaanmu. Selain itu, jangan lewatkan tas lukis untuk penampilan unik tidak ada duanya. Jangan lupa untuk menambahkan aksen bag charm handmade supaya semakin mempermanis tampilan tas kamu saat hangout.

5. Traveling

panduan-tas-wanita-5
Selain koper pakaian dan bawaan berat saat traveling, terkadang wanita membutuhkan beberapa tas sesuai keperluan traveling yang berbeda-beda. Saat berpergian jauh, pastikan kamu menggunakan tas yang tidak ribet, mudah dibawa dan diisi, gampang diakses, dan tidak berat/bulky. Banyak wanita yang memilih tas jenis tas selempang atau tote bag berukuran kecil sampai sedang karena gampang digantung di bahu saat dibawa jalan. Untuk alasan praktis, tas pinggang juga merupakan pilihan populer yang tidak boleh dilewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar